Kreativitas,Inovasi, serta Prestasi Mahasiswa ITS

ITS merupakan salah satu Institut Teknologi terbaik di Indonesia, kiprah nya dalam mengembangkan serta mencetak sarjana-sarjana teknik terbaik sudah di kenal dan di akui, bukan hanya di tingkat nasional tetapi juga di tingkat international. Selain itu ITS juga mempunyai segudang prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional yang membawa nama Indonesia menjadi di kenal oleh dunia . Hampir dalam setiap ajang bergensi dan olimpiade, baik di tingkat nasional maupun internasional ITS selalu memperoleh juara dan juga sekaligus menjadi salah salah satu pesaing terkuat di kompetensi.
Hal itu di buktikan oleh beberapa mahasiswa yang berhasil mendapatkan juara di ajang-ajang bergensi baik di tingkat nasional maupun internasional seperti pada ajang International Future Arcprize Design Competion 2014 students category, Shell Eco Marathon ASIA 2014, 8thintenational student conference on advanced and tecnology ICAST,Chemical Engineering Car Competion( Chem-E Car ), Mawapres Nasional Program Diploma, kontes robot Abu Indonesia (KRAI), kontes robot sepak bola indonesia (KRSBI), miti paper challengen 2014. Itu adalah sebahagian saja dari  prestasi mahasiswa ITS dan masih banyak lagi prestasi-prestasi yang lain yang sangat membanggakan. Ini membutikan bahwa ITS adalah sebuah Institut teknik terbaik dan sekaligus merupakan pesaing yang sangat tangguh yang tidak bisa di pandang sebelah mata pada saat kompetisi,olimpiade ataupun pada ajang-ajang bergensi baik di tingkat nusantara maupun dunia.
Kreatifitas serta inovasi-inovasi yang di berikan oleh mahasiswa ITS telah membuat serta membawa ITS di kenal di tingkat international dan sekaligus juga menjadi Iinstitut Teknologi terbaik di Indonesia, yang mempunyai mahasiswa berprestasi serta juga menghasilkan lulusan-lulusan yang sangat handal serta kompeten dalam bidang nya masing-masing. Hal ini juga tidak terlepas dari peran dosen serta staf pengajar yang ada di ITS yang memberikan distribusi-distribusi yang sangat baik dalam menyampaikan materi. Kini kuliah keluar negeri bukanlah hanya sekedar mimpi belaka saja karena sekarang ITS juga berkeja sama dengan universitas-universitas terbaik di dunia yang memberikan serta menawarkan berbagai biasiswa kepada setiap mahasiswa berprestasi.
Dengan semangat sepuluh nopember sembilan belas empat lima, ITS kini telah menjadi salah satu institut yang mempunyai segudang prestasi, serta mempunyai ribuan mahasiswa dan lulusan sarjana terknik terbaik di Indonesia yang mempunyai kreatifitas, inovasi, serta daya saing yang sangat tingi dalam berbagai hal.
Prestasi demi prestasi telah di raih oleh ITS,jadi bukan hal yang menganehkan jika dalam setiap olimpiade maupun ajang-ajang bergensi ITS selalu mendapatkan mendali emas dan di takuti oleh lawan-lawan nya. Seperti pada baru-baru ini prestasi gemilang juga di berikan ITS, kini giliran kemapuan robotik para mahasiswa ITS yang mendapatkan pengakuan secara internasional. Robot ITS yang di beri nama RINE berjaya di kontes Robot Abu Robocon 2014 yang berlansung di pune, india. Dalam ajang tersebut, ITS berhasil meraih 2nd runner up dan best engineering award.
Bukan hanya itu saja di sisi lain  mahasiswa ITS juga raih perhargaan di Japan university english model united nation (JUEMUN), dan tidak kalah hebatnya juga Mohammad Yasya Bahrul Ulum dari jurusan teknik elektro juga berhasil mendapatkan mendali emas dalam ajang bergensi International Mathematics Competition (IMC) for university student 2014 di Blageovgrad, Bulgaria. Hal ini membuktikan bahwa mahasiswa-mahasiswa ITS sangat lah, kreatif,inovatif serta mempunyai daya saing sangat hebat di tingkat internasional. Selain itu mahasiswa ITS juga mempunyai karya-karya serta ciptaan yang sangat hebat yang sudah mendunia, seperti smart solar panel, mobil sapu angin, mobil listrik nasional (molina) dan masih banyak ciptaan serta karya yang lain. Dengan segudang prestasi dan hasil karya nya tidak mengherankan jika ITS juga menjadi salah satu kampus favorit baik di nasional maupun di internasional



Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar :
Tambahkan Komentar
Comment url